Tuesday, November 25, 2014

Ini Dia Khasiat Super Rempah Kapulaga

4:11 AM

Copyright by Thinkstock.com
Vemale.com - Negara Indonesia memiliki kekayaan hayati berupa rempah-rempah. Hal inilah yang banyak membuat iri negara lain dan sekaligus menjadi latar belakang mengapa dahulu Indonesia dijajah. Nah, salah satu rempah yang banyak ditemukan di Indonesia dan dapat tumbuh dengan subur di sini adalah kapulaga.

Bukan hanya sering digunakan sebagai bumbu pelengkap dan penyedap masakan, kapulaga tidak kaya dalam hal khasiat kesehatan tubuh. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, kapulaga bisa dimanfaatkan sebagai obat penurun tekanan darah, membantu melancarkan sistem pencernaan, meringankan gejala asma, flu, batuk, dan sebagai bahan alami pembersih tubuh atau detoksifikasi.

Kapulaga merupakan bahan alami kaya fitonutrien, vitamin dan minyak esensial yang berperan sebagai antioksidan kuat sehingga sangat baik dalam menyembuhkan penyakit dan menetralisir efek buruk radikal bebas.

Karena kapulaga merupakan rempah yang juga memiliki aroma kuat dan memiliki sifat anti bakteri dna antibiotik yang sangat baik, kapulaga sangat efektif meredakan tenggorokan dan hidung tersumbat karena pilek dna batuk. Anda cukup merebusnya kapulaga sebanyak satu sendok makan selama paling tidak 10 menit dan minum selagi hangat.

Rempah yang memiliki ukuran kecil ini juga merupakan sifat diuretik, atau memperlancar pembuangan air seni. Hal ini juga yang menjadikan kapulaga sebagai bahan alami detoks yang sangat baik membuang racun dari dalam tubuh.

Karena kapulaga juga rempah-rempah yang kaya kalium, sehingga sangat baik menurunkan tekanan darah bagi penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Kapulaga yang kaya antioksidan juga sekaligus sangat baik menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

Jika Anda memiliki infeksi, Anda juga bisa mengonsumsi kapulaga dengan cara diseduh untuk mencegah infeksi karena sifatnya yang menenangkan dan menyembuhkan. Tidak hanya itu, berbagai macam kandungan minyak esensial dalam kapulaga juga membantu menghambat pertumbuhan bakteri , virus dan jamur.

Jadi, jika Ladies ingin tetap sehat, jangan ragu memanfaatkan khasiat rempah-rempah yang tersedia di dapur Anda, tidak terkecuali kapulaga.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top