Tuesday, November 25, 2014

5 Tanaman Herbal Dapur Super Untuk Kesehatan

4:13 AM

Copyright by Thinkstock.com
Vemale.com - Ladies, tanaman herbal juga bisa dijadikan bumbu dapur, bahkan mungkin Anda tidak sadar bahwa bumbu dapur yang selama ini sering Anda gunakan sebagai campuran memasak merupakan keluarga tanaman herbal yang memiliki keajaiban dalam menyembuhkan penyakit atau menjaga kesehatan Anda.
Beberapa tanaman herbal yang sering dijadikan garnis atau dimasukkan sebagai bumbu tambahan masakan ini, berdasarkan www.stylecraze.com, memiliki banyak manfaat kesehatan, tanaman herbal tersebut antara lain adalah
1. Daun basil dan Kemangi
Daun hijau bernama kemangi ini merupakan salah satu anggota keluarga basil dan daun ini lebih sering ditemui dalam menu lalapan. Rasanya yang seperti daun mint ini memiliki banyak manfaat kesehatan, di antaranya adalah mencegah serangan penyakit karena dapat memperkuat sistem imun.
Kemangi dan basil juga nol kolesterol dan rendah kalori, sehingga sangat baik ditambahkan dalam salad diet Anda. Selain itu, daun ini juga mengandung banyak vitamin K dan antioksidan yang sangat baik dalam memperkuat kepadatan tulang dan gigi.
2. Seledri
Daun seledri sering digunakan dalam menu sop sayur atau ditambahkan dalam soto. Jarang sekali dimasak sebagai bahan utama, namun manfaatnya sangat baik dalam mencegah kanker dan memperkuat imunitas tubuh.
Jika Anda sedang hamil, seledri juga sangat baik untuk menjaga kesehatan janin karena kaya asam folat dan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang mampu menjaga tubuh awet muda, dan menjaga metabolisme yang lancar. Selain itu, konsumsi paling tidak semangkuk seledri bisa mencegah penyakit syaraf seperti Alzeimer
3. Daun dan biji ketumbar
Bukan hanya daunnya saja yang baik, biji ketumbar juga sangat baik dalam kandungan minyak atsiri yang diketahui dapat mengoptimalkan fungsi organ tubuh dna sebagai aromaterapi yang sehat. Daun dan biji ketumbar juga merupakan sumber vitamin K yang dapat membantu membangun masa tulang dan membantu produksi sel darah merah.
4. Sereh/serai
Serai juga sangat baik diseduh dan menenangkan pikiran karena aromanya yang hangat dapat membantu pelepasan stress. Serai juga tidak mengandung kolesterol, anti-mikroba, anti-septik, anti-inflamasi dan anti-jamur yang dapat dengan baik mengatasi penyakit kulit.
5. Daun bawang dan kucai
Daun bawang dan kucai memiliki banyak antioksidan yang mampu memberikan kekuatan imun dan membantu penurunan kadar kolesterol dalam darah. Daun bawang dan kucai juga bersifat anti-mikroba, anti-jamur, anti-inflamasi dan anti-septik yang sangat baik dalam mengatasi masalah kulit dan rambut.
Jadi, jika Anda tidak ingin sakit-sakitan, tanaman herbal sekaligus bumbu dapur ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top