Sunday, March 4, 2012

Malware Anriod, Hasilkan Ribuan Dolar Per Hari.

9:00 AM

Salah satu malware yang telah menjangkit antara 10 ribu sampai 30 ribu ponsel Android bernama RootSmart, pertama kali ditemukan oleh Profesor Xuxian Jiang dari Universitas North Carolina.
Malware ini menggunakan GingerBreak, yang merupakan sebuah tool untuk akses root di Android 2.3. Cara kerjanya adalah ketika malware diunduh sebagai bagian dari sebuah aplikasi di Android Market tidak resmi, malware itu kembali ke remote server dan mengunduh GingerBreak, mengoleksi informasi dari ponsel. Kemudian malware tersebut dapat beroperasi sebagai botnet besar, menghasilkan uang dengan melakukan panggilan atau pesan ke premium number. Bahkan uang yang didapat bisa mencapai ribuan dollar perharinya, mengingat jumlah ponsel android yang terjangkit terbilang sangat banyak.
Untuk pengguna di luar China tidak usah khawatir, karena malware ini tidak terdapat pada aplikasi yang diunduh dari Android Market resmi, namun bisa saja di kemudian hari pembuat malware menyerang pengguna di seluruh dunia. Meskipun begitu layanan Google Bouncer mungkin dapat menangkap ancaman ini dan membuangnya dari Market.


Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 comments:

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top