Monday, November 24, 2014

7 Tips Tetap Sehat Tanpa Menguras Isi Dompet

5:53 AM

     Sehat tubuh dan jiwa merupakan dua hal utama yang harus dicapai dalam kehidupan manusia modern sekarang ini. Ada pula yang mengistilahkan bahwa "Sehat Itu Mahal". Ini dikarenakan, jika kita telah sakit, maka ada saja biaya yang harus dikeluarkan untuk membiayai pengobatannya. Selain itu, ada berbagai jenis makanan sehat yang tidak terjangkau pada kondisi keuangan kita. Lalu, adakah tips tetap sehat tanpa harus menguras isi dompet tersebut...???.
    Sahabat, tips kesehatan. Hidup sehat mungkin sudah terdengar di telinga setiap orang tanpa pernah terhitung lagi jumlahnya. Namun, sudahkah anda mulai mempraktikkan hidup sehat dalam kehindupan sehari-hari...???. Saya (penulis) sedikit mengkritik gaya hidup manusia modern sekarang ini yang lebih memetingkan memburu materi (uang), dibandingkan memburu atau menginginkan kesehatan tubuhnya. Padahal, ada berbagai tips tetap sehat tanpa harus menguras isi dompet yang mereka miliki. Tips kesehatan, berikut ini 7 tips tetap sehat tanpa harus menguras isi dompet :
  1. Berolahraga. Ini merupakan aktivitas sehat tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun. Anda dapat melakukannya di awal aktivitas bekerja (pagi hari) maupuan di akhir aktivitas ( malam hari) seperti berjalan kaki atau berlari santai.
  2. Menghirup Udara Segar Dan Sehat. Udara sehat dan segar sangat baik untuk kesehatan tubuh khususnya paru-paru anda. Saat berolahraga di pagi hari, anda dapat sepuasnya menghirup udara segar dan sehat secara lebih dalam.
  3. Membaca Buku. Melalui buku, ada dapat mengetahui berbagai hal berdasarkan buku yang sedang anda baca. Selain itu, membaca buku sambil duduk santai dapat menimbulkan ketenangan hari dan menurunkan tingkat stres yang dimiliki.
  4. Melihat Acara Komedi. Apakah acara favorit anda di telivisi...???. Acara atau program di telivisi yang bisa membuat anda tertawa lepas juga sangat baik untuk kesehatan anda. Rasa stres dan capek yang membelenggu dapat menurun, jika terbiasa melihat acara komedi.
  5. Duduk Santai. Aktivitas atau pekerjaan yang begitu padat tentulah menghampiri anda setiap hari. Oleh karena itulah, mulailah duduk santai selama kurang lebih satu jam di tempat-tempat yang anda sukai sambil menikmati suasana sekitarnya.
  6. Tidur Teratur. Aktivitas tidur merupakan salah satu gaya hidup sehat yang sangat dianjurkan. Tidur dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda. Sudahkan anda tidur teratur dengan tidur dan bangun tepat pada waktunya selama kurang lebih 7 -8 jam setiap malam...???.
  7. Berjemur Di Pagi Hari. Sinar matahari dipagi hari merupakan sumber vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tulang anda. Usahakan agar tubuh anda terkena paparan sinar matahari dipagi hari dalam beberapa saat menjelang aktivitas pekerjaan yang anda lakukan.
      Sebenarnya ada banyak sekali cara sehat yang dapat dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Sehat merupakan harta yang ternilai harganya. Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 tips sehat tanpa harus menguras isi dompet dapat bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net

Sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top