Monday, November 24, 2014

7 Tips Sehat Bagi Wanita Yang Menginjak Usia 30 Tahun

5:53 AM

    Kesehatan tubuh harusnya menjadi perhatian serius semua orang termasuk wanita. Wanita memiliki segudang aktivitas yang seakan tidak pernah habisnya. Apalagi jika sudah menikah, maka rasa capek maupun lelah sudah menjadi hal yang biasa terjadi dan wajar bagi sebagian wanita. Terkait dengan menjaga kesehatan tubuhnya, para wanita sepertinya kurang memperhatikannya, walaupun usia mereka sudah menginjak 30 tahun. Berbagai tips sehat sebenarnya dapat dengan mudah dipraktekkan, bagi wanita remaja maupun mereka yang sudah berusia 30 tahun. Lalu, apa saja tipsnya...???.
     Sahabat, tips kesehatan. Pada dasarnya, semua orang baik itu pria dan wanita akan mengalami berbagai masalah kesehatan saat usianya semakin menua. Meskipun faktanya begitu, gaya hidup sehat yang selalu dilakukan mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan berbagai gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan penyakit degeratif lainnya. Artikel kali ini saya(penulis) dedikasikan untuk seluruh wanita Indonesia agar mulai sadar menjaga kesehatan tubuhnya. Berikut ini 7 tips sehat bagi wanita yang menginjak usia 30 tahun :
  1. Mulailah Berolahraga. Berolahraga merupakan salah satu gaya hidup sehat yang sangat baik dilakukan bagi para wanita. Karena faktanya, ketika usia wanita mulai bertambah atau menginjak usia 30 tahun, kegiatan fisik seperti berolahraga sudah mulai di tinggalkan.
  2. Tidur Cukup Dan Teratur Setiap Malamnya. Tidur cukup dan teratur merupakan salah kewajiban yang harus dilakukan oleh semua wanita. Untuk itulah, usahakan untuk tidur  malam maksimal 7 - 8 jam setiap malamnya. 
  3. Kurangi Melihat Televisi. Untuk itulah, batasilah menonton televisi dan mulai berinteraksi dengan orang-orang yang dicintai. Fakta lainnya, terlalu lama duduk di depan televisi juga buruk bagi kesehatan tubuh anda.
  4. Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayuran Hijau. Wanita dewasa sangat disarankan untuk mulai menambah mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Semuanya itu dapat anda peroleh jika mulai mempersering membiasakan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau.
  5. Atur Waktu Untuk Bertamasya Ke Tempat Menyenangkan.  Berbagai rutinitas wanita yang tiada henti tentu dapat meningkatkan stres pada pikirannya. Mulai merencanakan waktu untuk pergi berekreasi ke tempat-tempat indah yang masih asri dengan pemandangan alam yang menawan, pastilah dapat menenangkan jiwa anda. 
  6. Batasi Penggunaan Gadget Anda. Handphone atau ponsel maupun laptop adalah barang berharga bagi semua orang termasuk wanita di era modern ini. Namun, terlalu banyak menghabiskan waktu dengan gadget-gadget tersebut tentulah beresiko bagi kesehatan anda seperti menganggu waktu tidur dan terbatasnya waktu berinteraksi dengan keluarga secara langsung.
  7. Rutin Cek Kesehatan Tubuh. Mulailah untuk berinteraksi dengan dokter untuk mengetahui kesehatan tubuh anda. Sehingga mampu mencegah berbagai masalah kesehatan yang sudah di beritahukan oleh dokter secara dini pula.
Pada dasarnya, menjaga kesehatan tubuh sebenarnya sangat mudah dilakukan di sela-sela aktivitas anda sehari-hari. Semoga tips kesehatan yang mengulas tips sehat bagi para yang  menginjak usia 30 tahun dapat menginspirasi semua wanita di seluruh pelosok dunia khususnya di Indonesia ini. Akhir kata, salam  hangat dari penulisl Sumber : womenshealthmag. Image courtesy of Toa55 at FreeDigitalPhotos.net

Sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top