Monday, June 11, 2012

Mencuri Waktu Latihan di Tengah Kesibukan

10:00 AM


Bagi banyak wanita, mencari waktu untuk latihan tampaknya menjadi hal yang mustahil. Antara kesibukan mengurus anak-anak, pekerjaan di kantor dan berusaha untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman, maka menyisakan waktu 30 menit saja untuk latihan pun akan sangat sulit! Tapi siapa yang mengatakan Anda harus melakukan semua latihan Anda dalam satu waktu? Kadang-kadang lebih mudah untuk mencuri 5 – 15 menit di sana-sini, di sela-sela aktivitas Anda sepanjang hari. Mari kita lihat jadwal Anda dan lihat di mana Anda bisa memasukkan latihan Anda.
Pagi hari setelah bangun tidur. Jika Anda alarm berbunyi di pagi hari, apakah Anda sering mematikan atau menundanya? Bahkan hingga 3 kali berturut-turut? Cobalah pertimbangkan untuk membuat perubahan dalam rutinitas Anda ini. Alarm Anda berbunyi, lalu Anda mematikannya. Anda bangun dan melakukan sedikit pemanasan dan mulai berlatih agar Anda tidak kembali berbaring di tempat tidur. Anda bisa lakukan crunch atau leg lift. Atau bagi Anda yang ingin membakar ekstra lemak di tubuh, Anda bisa lakukan latihan kardio, misalnya jogging, segera setelah Anda bangun. Latihan adalah cara yang bagus untuk mengembangkan dan menjaga kesehatan otak Anda, sehingga sangat membantu dalam setiap aktivitas Anda. Jadi, Anda akan merasa lebih segar, fit dan bersemangat sepanjang hari.
Pagi hari menjelang siang. Anda siap untuk menikmati snack pagi Anda, tetapi karena Anda akan tetap berdiri untuk mengambil ataupun menyiapkannya, lakukan squat, kemudian ambil rute terpanjang untuk menuju tempat itu. Hal ini akan memperlancar sirkulasi darah Anda dan hasilnya Anda akan merasa lebih segar kembali!
Siang. Berjalan-jalan. Anda dapat berjalan di luar ataupun di sekitar meja kerja Anda. Anda juga bisa gunakan tangga di tempat kerja Anda. Anda bisa mengangkat berbicara di telepon sambil berjalan. Atau berjalan-jalanlah setelah makan siang dengan teman. Kuncinya adalah Anda harus bisa bergerak sebanyak mungkin!
Sore. Daripada Anda menghabiskan sedikit waktu yang Anda miliki dengan menonton gosip di TV, Anda bisa luangkan waktu untuk melakukan beberapa latihan body weight. Atau Anda juga bisa luangkan waktu untuk jalan cepat di sekitar kompleks perumahan Anda ataupun melakukan latihan kardio lainnya. Dengan mengisi sore Anda dengan olahraga, maka Anda akan dapatkan tubuh yang lebih segar, bugar dan fit sepanjang sisa hari Anda.
Malam. Bagi seorang wanita, baik sebelum maupun sesudah makan malam adalah waktu yang sibuk. Menyiapkan makan malam kemudian menemani suami dan anak-anak Anda untuk menyantap makan malam mereka, kemudian membersihkan meja makan dan semua peralatan makan setelahnya. Anda bisa mencuri waktu di sini. Anda bisa lakukan lunge di dapur sambil menunggui masakan Anda mendidih. Ketika anak-anak Anda melihatnya, mereka akan berpikir itu lucu!
Tanpa latihan “formal” seperti yang banyak orang lakukan, Anda tetap bisa berlatih teratur dengan baik. Dengan memasukkan ide-ide tersebut, Anda akan menambahkan hingga 20 – 75 menit latihan sepanjang hari Anda! Jadi, tetaplah berlatih, kapan pun dan di manapun! (df/yel)
Source: http://duniafitnes.com

Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top