Monday, June 11, 2012

5 Pengganti Snack Yang Tak Sehat

10:00 AM

Vemale tidak menyangkal, potato chips, coklat kacang, softdrink, burger dan banyak makanan lainnya ini memang lezat. Sekali menyantap, pasti kita tidak cukup memakannya hanya sekali. Berhenti tidak menyantap makanan-makanan itu sepanjang hidup Anda demi tubuh tetap langsing juga rasanya berlebihan. Apalagi saat godaan itu datang, rasanya belum tenang kalau tidak menyantap salah satu makanan penuh kalori itu.
" Beberapa makanan bisa memberikan kepuasan yang sama dengan kalori yang lebih rendah."
Sebenarnya, keinginan menggebu untuk calorie-craving ini bisa dialihkan lho. Beberapa makanan bisa memberikan kepuasan yang sama dengan kalori yang lebih rendah. Berikut ini snack tak sehat dan penggantinya.
Burger
Pilih burger ikan tanpa keju dan mayonaise. Sebagai gantinya tambahkan jamur yang bisa menjadi penambah rasa.
Softdrink
Campurkan air soda dengan sari buah favorit. Sensasi minuman berkarbonasi masih bisa Anda dapatkan dari air soda, namun dengan sari buah yang tentu saja lebih sehat.
Potato Chips
Pilih keripik kentang yang asli, bukan olahan dengan tambahan tepung. Kemudian pilih yang rasa original dengan sedikit garam atau tanpa garam. Alternatif lain, pilih popcorn tanpa rasa tambahan dan juga berbagai keripik sayur dan buah yang telah banyak di pasaran.
Brownies
Buat sendiri brownies Anda dengan mengganti gula dan lemak yang digunakan. Rasa brownies begitu lezat karena kadar gula dan lemak yang tinggi dalam kue tersebut. Gantikan separuh bagian gula dengan madu atau pisang yang sangat matang; dan gantikan setiap 125 gram mentega dengan 125 gram buah apukat yang matang.
Cokelat
Pilih dark chocolate dengan kandungan cocoa butter dan cocoa mass cukup tinggi. Kebanyakan cokelat yang beredar telah ditambah banyak gula dan susu sehingga manis dan creamy, padahal rasa cokelat sebenarnya adalah pahit. Lemak cokelat, atau cocoa butter juga sebenarnya jenis lemak yang baik untuk dikonsumsi tubuh, namun cokelat yang ada di pasaran biasanya menggunakan lemak lain yang lebih murah.

Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top