Wednesday, May 9, 2012

Kontes Aktivis Award - Menulis Berita Dapat Hadiah Uang Tunai

10:00 AM

Menulis berita di internet saat ini semakin mudah. Media untuk mempublikasikan berita sangat beragam diantaranya melalui forum, blog, website, maling list, atau lewat situs jejaring sosial seperti facebook. Jika anda termasuk orang yang senang menulis berita, mungkin bisa berpartisipasi dalam sebuah kontes menulis di website yang berhadiah uang tunai. Dimana setiap periodenya berhadiah total Rp.450.000 untuk tiga pemenang. Saat ini sedang berlangsung kontes menulis periode ke-7.

Program yang di dibuat oleh situs jadiberita.com ini merupakan sebuah bagian dari program “aktivis” jadiberita dengan dilandasi semangat memberikan apresiasi terhadap penulis yang telah menerbitkan karya tulisannya di situs jadiberita. Beberapa topik utama berita yang dapat anda tulis antara lain : Gaya Hidup, Seni dan Budaya,Showbiz, Tekno, Wisata,Kesehatan,Kreatif,Sports,Freedom Speak. Dengan banyaknya kategori topik yang tersedia maka situs tersebut dapat menjadi wadah bagi penulis untuk mengembangkan ide dan mengasah kemampuan menulis, sekaligus berpeluang mendapatkan hadiah.

Agar mudah menjadi pemenang, sebaiknya perhatikan beberapa persyaratan atau aturan dan kriteria penilaian yang ditentukan oleh  penyelenggara kontes "aktivis award".

Berikut kriteria penilaian Tulisan:
Tulisan yang menang adalah tulisan yang Menghibur, Menginspirasi, Mengedukasi, Memberikan informasi yang kreatif, Menginfluence pembacanya.
Berikut poin-poin penting yang mesti diperhatikan:
a) Tulisan murni karya sendiri, tidak plagiat. Tulisan mesti asli tulisan aktivis. Seandainya mengambil ide dari tulisan lain, tidak boleh diambil mentah-mentah. Mesti dituangkan kembali dengan gaya tulisan aktivis. Tulisan original adalah tulisan yang 50% dari ide anda, kemudian sisanya dari ide orang lain. Tulisan murni copas akan tetap ditampilkan, dan dimasukkan ke kanal CTRL + C.
b) Tema menarik dan berbeda daripada yang lain. Tema yang menarik disini lebih yang informatif dan menghibur berdasarkan pemikiran dan pengalaman sendiri, seperti misalnya cara hemat membeli gadget. Dalam tulisan tersebut, isinya sebagian besar dari apa yang anda ingin sarankan untuk membeli gadget. Contoh lainnya misalnya: keindahan wisata gunung gede, cara ngupil yang sehat, trik menggaet banci, dsb.
c) Judul unik dan menarik. Judul yang baik adalah judul yang bisa menggungah hati pembaca untuk membaca tulisan. Dan, tentunya tulisan mesti lebih menarik dari judulnya. d) Disisipi gambar. Baik gambar di tulisan maupun gambar istimewa yang akan muncul di beranda JB. Gambar pun mesti menarik, artinya mesti yang pas untuk mendeskripsikan tulisan anda.

Jika teman-teman ingin mencoba mengikuti kontes menulis berita ini, info selengkapnya silahkan kunjungi situsnya menggunakan link berikut aktivis award JB

Semoga sahabat bisa jadi pemenang.
Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top