Monday, November 24, 2014

Pentingnya Kata Rekor Dalam Meningkatkan Kesehatan Tubuh

5:55 AM

     Gaya hidup sehat merupakan salah satu kebiasaan yang perlu di biasakan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Terasa Aneh rasanya, jika suatu pagi, kita berolahraga pagi selama 30 menit, kemudian baru berolahraga pagi selang setahun kemudian. Begitupun dengan mengkonsumsi makanan sehat, pada suatu hari, kita begitu peduli dengan berbagai makanan yang masuk ke mulut, kemudian dilain hari terlalu rakus melahap berbagai makanan yang tidak menyehatkan. Lalu, apa hubungannya kata rekor dalam meningkatkan gaya hidup sehat anda...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Tentu anda sering melihat berita di televisi tentang beberapa orang atlet atau seseorang yang mampu memecahkan rekor-rekor yang sudah dicetak oleh orang sebelumnya seperti atlet pelari yang memecahkan rekor lari atau pesepakbola yang memecahkan rekor gol terbanyak. Kitapun dapat memecahkan rekor kita sendiri dalam bidang kesehatan. Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda sendiri. Berikut ini rekor-rekor yang dapat kita buat untuk meningkatkan kesehatan tubuh :

  1. Olahraga. Jika anda selalu mengabaikan kegiatan berolahraga. Mengapa tidak membuat rekor yang mampu anda buat sendiri. Seperti, saya bisa berolahraga pagi setiap hari selama 7 hari berturut-turut. Setelah rekor olahraga pagi terpecahkan, anda dapat membuatnya menjadi kegiatan rutin dengan menambahkan jumlah harinya.
  2. Konsumsi Air Putih. Jika anda selalu mengabaikan tentang pentingnya minum air putih dalam jumlah yang cukup. Maka ciptakan rekor anda sendiri yaitu dengan mencukupi kebutuhan air putih 8 gelas sehari selama 8 hari berturut-turut. Kemudian merutinkannya dengan menambahkan jumlah harinya.
  3. Tidur Malam. Jika anda selalu mengabaikan tentang pentingnya tidur cukup pada malam hari. Maka buatlah rekor dengan tidur malam tepat jam 21.00 malam selama 9 hari berturut-turut. Kemudian menjadikannya kebiasaan rutin dengan menambahkan jumlah harinya.
  4. Batasi Waktu Duduk. Duduk dengan waktu yang lama dan sering sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh anda. Membatasi waktu duduk secara bertahap dengan membuat rekor harian bisa menjadi alternatif seperti saya bisa memecahkan rekor saya sendiri dengan mengurangi waktu duduk selama 2 jam setiap harinya dalam 10 hari berturut-turut. Kemudian tambahkan jam dan harinya, agar menjadi kebiasaan rutin anda.
  5. Konsumsi Buah. Jika anda jarang mengkonsumsi buah-buahan. Maka buatlah rekor anda sendiri dengan mengkonsumsi buah setiap pagi selama 11 hari berturut turut. Kemudian menambahkan jumlah harinya agar menjadi kebiasaan sehat. Karena buah memilikli berbagai kandungan vitamin dan sumber serat yang dibutuhkan oleh tubuh. 
  6. Konsumsi Sayuran Hijau. Sudahkan anda rutin mengkonsumsi sayuran hijau...???. Bagi yang jarang mengkonsumsi sayuran hijau, maka buatlah rekor anda sendiri dengan menghidangkan sayuran hijau ke meja makan selama 12 hari berturut-turut. Kemudian menambahkan harinya agar menjadi sebuah kebiasaan rutin.
  7. Menyenangkan Diri. Stres merupakan jeritan pikiran karena terlalu sibuk bekerja tanpa pernah mengabaikan kesehatan diri sendiri. Mulailah membuat rekor untuk menyenangkan diri selama 1 jam selama 6 hari berturut-turut. Kemudian menambahkan jumlah harinya. Contoh nyata tentang menyenangkan diri seperti membaca buku yang anda sukai atau melakukan hobi anda.
     Semoga tips kesehatan yang mengulas tentang pentingnya kata rekor dalam meningkatkan kesehatan tubuh dapat bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of artemisphoto at FreeDigitalPhotos.net

Sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top