Monday, November 24, 2014

Inilah 7 Kebiasaan Buruk Pemicu Kegemukan

3:49 AM

Sahabat, Tips Kesehatan. Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua orang. Tapi pada kenyataannya, banyak sebagian dari kita yang ternyata memiliki badan yang jauh dari kata ideal. Dalam hal ini, mereka memiliki badan yang terlampau kurus atau bahkan malah terlalu gemuk. Khusus untuk kegemukan, banyak sekali faktor atau kebiasaan hidup yang menyebabkannya. Lalu, apa saja faktor atau kebiasaan buruk pemicu kegemukan tersebut...???

        Salah satu kebiasaan pemicu kegemukan tersebut yaitu mengkonsumsi makanan berlemak dalam jumlah yang berlebih. Namun bukan itu saja kebiasaan pemicu kegemukan tersebut. Tips kesehatan, kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel tentang beberapa kebiasaan buruk yang merupakan pemicu kegemukan itu sendiri. Tips kesehatan. Berikut ini, 7 kebiasaan buruk yang memicu kegemukan tersebut : 
  1. Mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah dalam jumlah yang berlebih. Ini dikarenakan adanya slogan makanan bebas lemak atau rendah lemak. Sehingga kita tidak sadar telah mengkonsumsi makanan berkadar lemak rendah  tersebut dalam jumlah yang berlebih. Sehingga memicu kegemukan tubuh.
  2. Melakukan program diet tanpa pernah melibatkan ahli gizi. Karena dengan melibatkan ahli gizi tersebut dapat memberikan alternatif beberapa makanan yang sangat di perlukan selama melakukan program diet yang anda lakukan. Sehingga program diet yang anda lakukan dapat sesuai dengan yang anda harapkan.
  3. Kebiasaan buruk yang ketiga yaitu sering berkurangnya jam tidur malam yang anda lakukan. Dalam hal ini, memiliki kebiasaan tidur kurang dari 8 jam sehari atau setiap malamnya. Berkurangnya jam tidur malam anda dapat mengakibatkan penimbunana lemah berlebih di tubuh anda.
  4. Kebiasaan buruk berikutnya yaitu mengkonsumsi atau meminum minuman bersoda dalam jumlah yang berlebih. Dalam hal ini, minum satu atau dua kaleng soda perharinya akan meningkatkan resiko kegemukan pada tubuh anda.
  5. Memiliki kebiasaan buruk yaitu makan dengan sangat terburu-buru. Ini dikarenakan, makan dengan terburu-buru dapat menambahkan 66 kalori dalam tubuh seseorang dibandingkan mereka yang makan dengan perlahan-lahan.
  6. Kebiasaan buruk berikutnya yaitu sangat suka makan dengan porsi yang berlebih tanpa menghiraukan kemampuan perut. Ini merupakan kebiasaan buruk yang jelas akan menyebabkan kegemukan dalam tubuh anda dalam waktu yang sangat singkat.
  7. Memiliki kebiasaan buruk yaitu sedikit mengkonsumsi air terutama air putih. Ini dikarenakan, air dapat membantu kerja metabolisme dalam tubuh anda. Minum enam gelas air perharinya mampu mengurangi 50 kalori di tubuh anda. Sehingga akan mampu menghindarkan anda dari kegemukan itu sendiri.

Sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.com

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top