Tuesday, November 20, 2012

Telepresence VGo, Robot Super Canggih yang Mampu Hadirkan Manusia Secara Virtual

4:23 PM

Beberapa model teknologi, alat elektronik atau robot yang terdapat dalam film fiksi, satu per satu mulai muncul di dunia nyata, sebelumnya telah hadir mobil terapung atau mobil terbang yang dipamerkan oleh VolksWagen. Kini hadir sebuah robot canggih, Telepresence VGo.
Robot ini telah digunakan oleh seorang anak yang terkena penyakit X-linked myotubular myopathy, sebuah penyakit langka yang membuat penderitanya, Zachary Thomason tidak bisa bergerak dengan bebas karena ototnya sangat lemah.
Tapi, walaupun hanya tergolek lemah ditempat tidur, Zachary masih bisa “berjalan-jalan” dengan sangat bebas dan bahkan “pergi” ke sekolahnya di daerah Arkansas, Amerika Serikat.
Dengan menggunakan robot Telepresence VGo yang dikendalikan oleh sebuah remote control, Zachary bisa hadir secara virtual disekolahnya. Anak tersebut juga bisa mendengar dan melihat sekeliling seperti biasa dengan menggunakan kamera yang terpasang pada robot beroda dua ini.
Robot Telepresence VGo ini memiliki tinggi sekitar 1,2 meter dan telah dilengkapi dengan berbagai sensor yang memungkinkannya untuk bebas bergerak tanpa terjatuh. Robot ini terhubung dengan pengguna melalui jaringan WiFi dan 4G LTE.
Harga dari robot ini memang tidaklah murah, sekitar 6.000 dollar AS atau Rp 55 juta.



Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top