Monday, June 11, 2012

Tubuh Kuat Bebas Lemak ala Muay Thai

10:00 AM

Anda yang hobi olahraga beladiri pasti sudah pernah mendengar seni beladiri yang satu ini. Ya, Muay Thai! Muay Thai adalah seni beladiri tangan kosong dari Thailand yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu.
Muay Thai merupakan evolusi dari seni beladiri Muay Boran , yakni sebuah metode pertempuran tangan kosong yang digunakan Bangsa Siam saat mereka kehilangan senjata dalam pertempuran.
Kata Muay berasal dari bahasa Sansekerta “mavya” yang berarti tinju. Sedangkan kata “Thai” mewakili suku Thai. Muay Thai juga disebut sebagai “Seni Delapan Tungkai” karena tekniknya lebih banyak menggunakan delapan bagian tubuh untuk menyerang dan bertahan, yakni kedua kaki, tungkai, tulang kering, lutut, dan siku.
Petarung Muay Thai sering disebut sebagai nak Muay. Sedangkan petarung yang berasal dari luar Thailand disebut sebagai na Muay Farang yang berarti petinju asing.
Seiring perkembangan jaman, kontes Muay Thai berangsur-angsur menjadi bagian dari perayaan festival lokal negeri Siam, khususnya diadakan di kuil persembahyangan Hindu-Budha. Kontes ini disebut sebagai muay kaad cheuk.
Muay Thai juga digunakan sebagai sarana hiburan bagi Raja-Raja Siam. Untuk mengurangi cedera, Raja Siam menganjurkan para petarung yang sebelumnya bertelanjang tangan untuk mengenakan tali rami panjang di sekitar tangan dan lengan mereka.
Di Indonesia, perkembangan Muay Thai berjalan cukup pesat. Ini dibuktikan dengan didirikannya berbagai wadah yang menaungi seni beladiri Muay Thai. Tak hanya menarik untuk ditonton, seni beladiri ini telah banyak diikuti oleh mereka yang ingin meningkatkan kekuatan fisik dan kordinasi tubuhnya.
Bahkan, latihan ini banyak digemari berbagai kalangan karena efektif untuk menurunkan berat badan, khususnya bagi mereka yang kelebihan berat badan.
Apabila Anda berlatih Muay Thai secara teratur, tak hanya kesehatan fisik saja yang Anda dapatkan, tapi juga peningkatan kesehatan psikis yang signifikan, yakni berupa peningkatan pengendalian diri dan menurunannya tingkat stres Anda. Sekalipun termasuk dalam olahraga keras, Muay thai memiliki teknik-teknik yang spesifik untuk memastikan Anda berlatih dengan benar dan aman.
Jika Anda tertarik untuk mencoba seni beladiri ini, mintalah bantuan trainer Muay Thai bersertifikasi, agar Anda mendapatkan teknik dan program latihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Penasaran bagaimana seni beladiri Muay Thai dimainkan? Simak selengkapnya di sini.(DF/bee)
Source: http://duniafitnes.com/

Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top