Monday, June 4, 2012

Treat Your Servix Right!

10:00 AM

Ladies, ini lho penyakit yang menjadi musuh terbesar para wanita.

Penyebabnya:
Selain melakukan hubungan seks di usai dini, kerap bergonta-ganti pasangan, serta terkena paparan radiasi dalam jangka waktu lama, menurut Joakan Dillner dari Karolinska Institute Swedia, zat nikotin di dalam darah juga bisa meningkatkan tumbuhnya sel-sel abnormal di area leher rahim.

Jadi, ada baiknya Anda memulai pola hidup sehat.

Gejalanya:
Penyakit ini biasanya disebabkan oleh virus HPV onkogenik yang menyerang leher rahim.

Ciri-cirinya:

Mengalami keputihan, perubahan siklus haid yang drastis, dan pendarahan kala buang air kecil atau bahkan saat bercinta! Dan jika virus tersebut sudah menyebar ke area panggul, Anda akan mengalami nyeri yang luar biasa. Ouch!

Pencegahannya:

Tak ada salahnya Anda rutin pap smear 2 tahun sekali, dan lakukan vaksin HPV sedini mungkin. Selain itu, pilih makanan yang sehat dan bergizi – terutama yang mengandung vitamin A, C dan E. Jangan sampai Anda harus menjalani pengobatan terapi radiasi, kemoterapi hingga pengangkatan rahim, indung telur atau jaringan sekitarnya! See, lebih baik mencegah daripada mengobati, kan? (Cosmo/bee)

Source: Cosmopolitan Edisi April 2012, halaman 284
Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top