Monday, June 18, 2012

Bakar Lemak Dengan 5 Makanan Ini

10:00 AM

Salah satu hal yang membuat orang salah paham adalah 'makan selalu membuat gemuk', padahal kalau kita tahu dan bisa memilih makanan apa saja yang seimbang dan dibutuhkan tubuh, maka kita juga bisa menjaga berat badan dengan makanan itu.
Faktanya, para ahli diet dan nutrisi membuktikan bahwa beberapa makanan justru dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu menurunkan serta menjaga berat badan agar tetap seimbang. Dengan catatan, Anda juga melakukan program olahraga yang benar ya.
Nah, makanan apa saja sih yang bisa membantu menjaga keseimbangan berat badan?
Kacang-kacangan
Sebagian orang justru takut mengonsumsi kacang-kacangan karena mereka mengandung lemak. Yeap! Benar, memang kacang-kacangan juga mengandung lemak, tetapi tidak semua lemak itu jahat lho. Ingat kan bahwa ada lemak baik dan lemak jahat di dalam makanan dan tubuh. Nah, sebenarnya kacang-kacangan adalah makanan super yang mengandung energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengonsumsi kacang-kacangan, kita juga menyeimbangkan kadar trigliserida. Trigliserida sendiri adalah semacam lemak yang dapat memicu munculnya penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
Kelebihan lainnya, saat mengonsumsi kacang-kacangan, kita akan merasa kenyang lebih lama. Nah, justru ada kesempatan untuk kita mengontrol jumlah makanan yang kita konsumsi kan?
Makanan pedas
Menjadi sebuah kontroversi tersendiri apabila makanan pedas membantu menurunkan berat badan, karena di sisi lain makanan yang terlalu pedas juga bisa merusak lambung.
Namun, kandungan capsaicin yang menyebabkan rasa pedas pada cabe memang terbukti dapat membantu membakar kalori. Dalam studi lainnya, ditemukan juga bahwa mengonsumsi makanan pedas dapat membantu menekan potensi serangan jantung dan stroke. Dan di penelitian lainnya, ditemukan bahwa capsaicin dapat memperlambat penyebaran sel kanker, seperti dikutip dari Sheknows.com.
Apel
Pepatah lama 'makan sebiji apel setiap hari akan menjauhkan kita dari penyakit' memang benar adanya, dan bukan isapan jempol belaka. Apel mengandung pectin yang tinggi, di mana pectin dapat membantu membatasi penyerapan lemak di dalam tubuh. Selain itul apel juga kaya akan serat yang membantu pencernaan agar lebih lancar. Antioksidannya dapat membantu menjaga metabolisme tubuh.
Oatmeal
Jangan keburu membenci oatmeal sebelum merasakan manfaatnya. Kaya akan fiber dan nutrisi lain, oatmeal membantu menurunkan potensi serangan jantung serta memerangi kolesterol jahat. Saat mengonsumsi oatmeal, cenderung perut akan merasa kenyang lebih lama. Dan, menurut para ahli, sepanjang mengonsumsi oatmeal Anda akan mendapatkan tidur yang lebih berkualitas dan nyenyak.
Telur  
Telur adalah sumber protein terbaik bagi para pelaku diet yang menghindari konsumsi daging merah. Pun demikian, mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi sebaiknya tidak mengonsumsi telur terlalu banyak, porsinya tetap harus diperhatikan.
Sebutir telur, setidaknya mengandung 6 gram protein yang menjadi sumber energi bagi tubuh saat beraktivitas. Tak heran apabila mereka para atlit rajin mengonsumsi telur.
Nah, atur menu Anda kembali. Kurangi asupan karbohidrat dan masukkan menu-menu di atas dalam menu keseharian Anda. Kemudian, jangan lupa untuk menghitung berapa cm ukuran pinggang Anda sebelum dan sesudah mencoba tips di atas Share.

Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top