Saturday, April 14, 2012

Peneliti Asal Amerika Berhasil Membuat Benda Jadi Tak Kasat Mata

10:00 AM



Sekelompok peneliti Amerika Serikat mengaku berhasil ‘menyelimuti’ obyek tiga dimensi (3D) hingga membuatnya menjadi tak kasat mata dari segala sudut. Penelitian tersebut dipimpin oleh Andrea Alu bersama rekannya dari University of Texas di Austin, mereka mempraktekkannya pada sebuah silinder sepanjang 7 inci yang ada di lab-nya menjadi tak kasat mata pada cahaya bergelombang mikro yang diarahkan pada obyek tersebut.
Proses ini sendiri menggunakan kulit yang disebut sebagai bahan plasmonik yang menciptakan ‘negatif foto’ obyek yang sedang diselimuti untuk membuatnya tak kasat mata. Namun, percobaan ini baru bisa dilakukan di gelombang mikro dari spektrum elektromagnetik, bukan cahaya tampak.
Meski teknik ini belum bekerja pada spektrum cahaya tampak, pendekatan ini bisa diterapkan pada mikroskop untuk meningkatkan pandangan pada cahaya dengan panjang gelombang yang lebih kecil lagi.
Via BBC




Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top