Saturday, March 3, 2012

cara membuat iklan baner

9:00 AM

Buat Banner Pasang Iklan Di Blog – Salah satu manfaat memiliki blog adalah kita dapat memonetisasinya menjadi sumber penghasilan jika blog yang kita miliki tersebut sudah memiliki kualitas yang baik. Di antara beberapa bentuk monetisasi yang dapat kita lakukan tersebut, kita dapat melakukan monetisasi berupa pemasangan iklan mandiri. Monetisasi blog dalam bentuk pemasangan iklan mandiri memiliki cara kerja di mana kita menyewakan space atau ruangan dalam halaman blog kita baik di untuk ditempati iklan oleh advertiser dan advertiser tersebut membayar sejumlah uang kepada kita secara periodik, baik mingguan dan bulanan.



Fakta yang ada saat ini adalah kebanyakan blogger melakukan aktifitas bloggingnya karena motivasi bisnis online. Mereka melakukan blogging bukan hanya semata untuk berekspresi dan berbagi, melainkan juga karena alasan ingin mendapatkan banyak uang dengan prinsip bisnis online.

Jika termasuk salah satu di antara mereka dengan alasan blogging untuk mendapatkan banyak uang, hal yang harus kita benahi untuk pertama kali adalah kualitas blog kita. Tanyakan pada diri sendiri, apakah blog kita sudah layak dimonetisasi? Beberapa indikator yang bisa digunakan untuk menilai apakah blog kita layak dimonetisasi adalah jumlah kunjungannya, pageranknya, pageviewsnya, bahkan hingga jumlah penggemarnya.

Jika kita sudah yakin bahwa blog kita layak dimonetisasi, kita dapat menggunakan salah satu bentuk monetisasi blog berupa pemasangan iklan mandiri. Dalam pemasangan iklan mandiri kita cukup memasangkan banner pasang iklan di blog ini untuk membertahukan kepada advertiser yang berkunjung jika kita menyewakan beberapa ruang kosong di blog kepada mereka.

Adapun cara untuk membuat banner pasang iklan di blog adalah sebagai berikut.

Pertama, buat dahulu gambar banner pasang iklan di blog dengan ukuran luas space yang akan kita sewakan di blog. Contohnya adalah ukuran 125x125, 468x60, 250x250, dsb.

Upload gambar tersebut di situs hosting gambar gratisan. Kalau bisa, gunakan saja blogspot sebagai pilihan hosting gambarnya. Baca kembali artikel tentang Cara Hosting Gambar Di Blogspot.

Masuk ke dalam akun blogger masing-masing.

Klik rancangan.

Klik add gadget/tambah gadget.

Pilih HTML/JavaScript.

Masukan kode berikut ini.


Klik simpan.

Setelah itu atur dan letakan banner di posisi di mana kita akan memberikan ruang sewa kepada para advertiser di dalam blog kita.

Selesai.

Keterangan:

  1. Ganti URL halaman blog dengan link halaman yang akan dituju saat banner tersebut diklik. Biasanya diisi dengan link yang menuju pada halaman yang memberikan penjelasan tentang prosedur dalam menyewa space iklan di blog.
  2. Ganti URL gambar dengan URL yang kita dapatkan saat hosting gambar sebelumnya.

Kita tidak perlu menggunakan tag
untuk mengganti baris saat meletakan banner tersebut karena banner akan secara otomatis berganti baris ketika lebar banner yang berjajar sudah tidak sesuai lagi dengan lebar di bagian blog kita.

Dengan adanya pemasangan banner pasang iklan di blog ini akan memudahkan advertiser untuk mengetahui jika blog kita sudah menyewakan space iklan bagi mereka. Buatlah gambar banner yang menarik untuk memancing perhatian para advertiser. Selain itu, tawarkan juga posisi pemasangan iklan yang strategis banyak di lihat pembaca dengan tarif pemasangan iklan yang menguntungkan.


Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top