Tuesday, November 25, 2014

Kenali Manfaat Sehat Bumbu Khas Italia, Oregano

4:03 AM

Copyright by Thinkstock.com
Vemale.com - Jika boleh dikatakan, makanan adalah salah satu cara aman yang bisa mengantarkan Anda pada kesehatan yang lebih baik. Banyak sekali makanan yang bisa memberikan manfaat kesehatan sekaligus berperan sebagai obat, salah satunya adalah tanaman herbal.

Salah satu tanaman herbal yang juga sangat digemari banyak orang dan biasa dikenal sebagai bumbu khusus khas Italia adalah daun oregano. Daun oregano merupakan salah satu anggota tanaman mint yang bisa digunakan dalam keadaan segar maupun kering dalam bidang kuliner. Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, daun oregano ternyata memiliki banyak khasiat kesehatan tubuh, sekaligus juga kecantikan kulit dan rambut, antara lain adalah
  • Kaya antioksidan dan meningkatkan kekebalan tubuh

    Ini karena daun oregano memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang cukup banyak yang berperan sebagai antioksidan dan penguat imun tubuh. Bahkan diungkap bahwa dalam satu gram oregano memiliki 42 sifat antioksidan lebih kuat dari buah apel karena kaya vitamin A dan C.
  • Menenangkan kram menstruasi

    Oregano memiliki senyawa timol yang sangat baik karena bersifat antibakteri dan antiseptik sekaligus menenangkan yang mampu meredakan nyeri kram saat menstruasi. Timol juga dapat membantu menenangkan tubuh selama tidur atau membuat tidur lebih nyenyak. Bahkan timol, bersama senyawa lain, carvacrol, dapat meningkatkan fungsi sistem pencernaan, meredakan demam, influenza dan sakit perut dengan cepat.
  • Baik untuk kesehatan tulang

    Oregano juga memiliki mineral seperti kalsium, mangan, zat besi, kalium, vitamin B6 dan magnesium yang baik untuk kepadatan tulang dan produksi sel darah merah yang sehat sehingga dapat mencegah anemia. Kalium juga membantu mengontrol detak jantung yang ritmik dan tekanan darah yang stabil.
Jadi, tidak ada salahnya mencoba memasak makanan Italia yang menggunakan bumbu oregano karena manfaatnya yang sehat, Ladies.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top