Monday, June 4, 2012

Mangga Turunkan Berat Badan

10:00 AM

Asyik sepertinya bila dengan makanan kita bisa menurunkan berat badan. Hey, why not? Ada kok makanan yang justru dapat membantu program diet Anda.

Mangga adalah buah tropis yang dikenal sebagai 'rajanya buah'. Dengan rasa dan aroma yang unik, mangga juga dikenal sebagai 'buah super'. Buahnya berwarna hijau saat masih muda, dan akan berubah menjadi kuning kemerahan saat matang. Besarnya beragam, tergantung dari jenis mangga tersebut, dan hanya berbuah pada musim-musim tertentu saja.

Mangga kaya akan nutrisi yang beragam, dari Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, hingga mangan dan zinc. Mangga juga kaya akan serat yang baik untuk memperlancar pencernaan.

Para ahli mengatakan bahwa saat mengonsumsi mangga, perut akan terasa kenyang lebih lama. "Mangga mengandung betakaroten yang tinggi, salah satu sumber betakaroten yang paling banyak jumlahnya di antara makanan lain. Nutrisinya pun sangat bermanfaat bagi tubuh. Sekalipun mengandung kalori, buah ini tetap menjadi pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi," seperti dilansir oleh IndiaTimes.

Bagaimana mangga dapat membantu menurunkan berat badan?

Tak dipungkiri, kata kalori memang tetap menakutkan bagi mereka yang menjalani program diet. Aneka makanan yang mengandung kalori seakan menjadi musuh yang harus dihindari, padahal tidak demikian seharusnya. Bagaimanapun, dalam keseharian tubuh masih membutuhkan nutrisi termasuk kalori. Dan mengatasi hal itu kita harus pandai-pandai memilih asupan menu yang terbaik dan sehat.

Mangga, di samping mengandung kalori, mengandung aneka vitamin dan nutrisi seperti yang sudah dibahas di atas. Untuk itulah, mangga dapat menjadi salah satu menu dalam program diet Anda. Untuk menghindari jumlah kalori yang berlebihan, ada aturan untuk mengonsumsi mangga saat menjalani program diet.

Yang pertama, mangga tidak boleh dikonsumsi lebih dari 1 buah dalam sehari. Dan yang kedua, mangga harus dikonsumsi bersama buah lain agar nutrisi yang diperoleh lebih beragam.

Mengonsumsi mangga, setidaknya 1 buah per hari tidak hanya membantu menurunkan berat badan. Tetapi juga membantu mencerahkan wajah dan membuat kulit lebih lembut.


Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top