Monday, April 9, 2012

Kiat Panjang Umur

10:00 AM


Saat ini Jepang adalah negara yang memiliki rata-rata umur tertinggi, yaitu dapat mencapai umur 76 tahun untuk pria , sementara wanitanya mencapai 83 tahun. Sementara itu di usia 60-70 tahun mereka masih produktif bekerja.

Alasan yang menyebabkan seseorang dapat awet muda adalah :
Kebiasaan mengkonsumsi ikan laut
Ikan laut kaya akan omega 6 dan omega 3. Ikan laut lebih baik dari ikan tawar karena diyakini memiliki kandungan rasio lemak yang lebih baik dan berkolerasi dengan usia harapan hidup

Usia ibu saat melahirkan
Jika saat dilahirkan oleh ibunya, sang ibu berusia di bawah 25 tahun, maka si anak akan memiliki kesempatan 2 kali lebih besar memiliki usia yang panjang dibandingkan dengan yang dilahirkan pada saat ibu sudah tua. Karna pada usia ini sel telur yang dimiliki adalah yang terbaik sehingga menghasilkan keturunan yang sehat

Berjalan kaki 30 menit sehari.
Sebuah studi menyebutkan bahwa 4 kali kesempatan hidup lebih lama akan didapatkan orang yang berjalan 30 menit sehari jika dibandingkan dengan yang jarang berjalan.

Kebiasaan minum teh
Manfaat teh yang terbesar adalah mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bisa melawan penuaan. Teh juga mengandung konsentrasi katekin (zat kimia yang membantu membuat pembuluh darah rileks dan melindungi jantung ). Namun, sebaiknya hanya menambahkan lemon atau madu pada teh, bukan susu, karena susu menghilangkan efek protektif tersebut.

Menghindari minuman bersoda
Para peneliti di Boston menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi minuman soda setiap harinya meningkatkan risiko penyakit diabetes, jantung dan gangguan metabolik lainnya. Jus buah dan sayur dapat menjadi alternatif yang meningkatkan harapan hidup lebih lama.

Kebiasaan menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Jumlah karbohidrat yang tepat, lauk pauk dengan porsi masing-masing. Gizi dapat dilengkapi dengan mengkonsumsi variasai makanan selain karbohidrat namun tetap dengan porsi yang seimbang dengan sayuran, buah dan hewan-hewan laut seperti ikan, cumi, kerang atau udang.


Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top