Sunday, April 8, 2012

Bos Produk Apple Pindah ke Google untuk Proyek Rahasia

10:00 AM

Bos Produk Apple Pindah ke Google untuk Proyek RahasiaGoogle dan Apple tidak hanya bersaing dalam hal produk ponsel, tetapi juga dalam perebutan karyawan. Kali ini, Google merekrut eksekutif Apple untuk menjalankan sebuah proyek rahasia.

Tidak tanggung-tanggung, Google langsung membajak Direktur Senior Integritas Produk Apple, Simon Prakash, yang tugas utamanya menjaga kualitas semua produk Apple yang akan diluncurkan ke pasaran.

Simon Prakash telah bekerja di Apple sejak delapan tahun lalu. Terakhir dia menjabat sebagai Senior Director of Product Integrity Apple. Ini berarti dia bertanggung jawab terhadap semua produk Apple, mulai dari iPhone hingga MacBook.

Sekadar catatan, Apple hingga saat ini masih memiliki reputasi terbaik untuk kualitas produk, berdasarkan survei kepuasan konsumen dari JD Power.

Di Google, Prakash akan bekerja di Google’s "X lab" pada sebuah proyek rahasia yang dipimpin oleh salah satu pendiri Google, yaitu Sergey Brin. Brin hingga saat ini bertanggung jawab atas berbagai penelitian rahasia dan proyek-proyek pembangunan di Google.

Kemungkinan pula Prakash bakal bekerja dalam sebuah proyek perangkat keras yang melibatkan Motorola Mobility yang beberapa waktu lalu telah diakuisisi Google. Bisa jadi itu adalah sebuah ponsel Android yang mempunyai kualitas di atas ponsel milik Apple, iPhone.

Namun, aksi bajak-membajak ini malah menjadi sorotan. Kini Departemen Kehakiman AS tengah menyelidiki dugaan Google dan Apple telah bersekongkol melakukan bajak-membajak karyawan dengan tujuan tertentu dan tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

Bahkan aksi bajak-membajak ini juga dilakukan oleh perusahaan Pixar, Lucasfilm, Intel, dan Intuit yang bersekongkol untuk menekan kompensasi karyawan.
sumber:tekno.kompas.com 

Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top