Saturday, March 24, 2012

Rekor Baru Manusia Terpendek Dunia

10:00 AM




Chandra Bahadur Dangi, pria asal Nepal, India berusia 72 tahun memecahkan rekor manusia terpendek di dunia. Chandra Bahadur memiliki tinggi badan 54,6 centimeter. Chandra Bahadur menjadi manusia terkecil di dunia.

Seperti dilansir World Records Academy, 27 Februari 2012, Chandra Bahadur Dangi disebutkan tinggal di sebuah desa yang terisolasi di Reemkholi di Distrik Dang.

Lokasi tempat tinggal Chandra Bahadur berada sekitar 250 kilometer arah barat daya dari Ibukota Katmandu. Chandra Bahadur tidak hanya didaulat sebagai pria terpendek di dunia tapi juga manusia terkecil di dunia.

Rekor dunia wanita terpendek di dunia juga diraih warga India, Jyoti Amge dengan tinggi badan 62,8 centimeter. "Saya sangat senang. Sekarang saya ingin berkeliling melintasi Nepal dan ke negara-negara lain," kata Chandra Bahadur.

Tinggi badan Chandra Bahadur ini memecahkan rekor manusia terpendek sebelumnya yang dipegang warga Filipina, Junrey Balawing, dengan tinggi badan 60 centimeter.

Dangi juga merupakan orang tertua, yang pernah memecahkan rekor dunia di Guinnes World Record. Dangi yang memiliki bobot badan hanya sekitar 12 kilogram itu tinggal bersama keluarganya.  
• VIVAnews
Salam BLOGGER..............,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 ARTIKEL TER UP TO DATE . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top